Saat Hidayah tak Dapat Dibendung


oase-di-padang-pasir copySerangan kaum penyembah berhala terhadap dakwah Nabi saw tidak berhenti pada tindak kekerasan fisik namun secara masif mereka pun melakukan penistaan dan penzhaliman yang luar biasa. Seluruh jaringan dan koneksitas pendukung paganisme di tanah Arab sudah didesain agar mencegah semakin banyaknya orang yang masuk ke dalam Islam.

Dari sekadar menakut-nakuti sampai pada ancaman badan, bahkan mereka sepakat melekatkan ‘lebel’ tukang sihir kepada Rasulullah saw. Mereka mendirikan pos-pos pengintaian di setiap pintu masuk kota Mekah. Ribuan intel Quraisy disebar ke seluruh tanah Mekkah. Setiap orang yang masuk Mekah mereka katakan: “Jangan dekati Muhammad, sebab dia tukang sihir, nanti kamu akan kena sihirnya, dia itu memisahkan antara anak dengan ayahnya, suami dengan istrinya, seseorang dengan saudaranya, maka jangan kamu ngomong dengannya, jangan dengar perkataannya, kami khawatir akan menimpa kamu dan kaummu”. (Sirah Ibnu Ishaq)

Termasuk yang termakan provokasi isu penistaan ini adalah Thufail ibn Amar al-Dausy. Thufail datang ke Mekkah dengan menutup kupingnya dengan kapas sehingga apa yang dikatakan Nabi saw ia tidak mendengarkannya.

Saat Nabi saw keluar shalat di Ka`bah, Thufail sempat mendekatinya. Kemudian Nabi kembali ke rumah. Ternyata secara diam-diam diikuti oleh Thufail dari belakang. Tufail berkata: “Ya Muhammad, kaummu mengatakan kepadaku begini … begitu…, demi Allah mereka terus menakut-nakuti aku hingga aku sumbatkan kapas ke dua telingaku, akan tetapi Allah SWT menakdirkan lain, aku sempat mendengarkan perkataanmu…, perkataan itu kurasakan sesuatu yang baik, terangkanlah kepadaku ajaran apa yang kamu bawa ini…”

Nabi saw kemudian membacakan beberapa ayat suci al-Qur`an. Lantas Thufail berkata, “Aku tidak pernah mendengar bacaan seindah dan secantik ini”. Tufail kemudian menyatakan keislamannya.

Setelah menyatakan keislamannya Tufail melakukan dakwah dan dalam waktu satu tahun Thufail dapat merekrut 80 keluarga penyembah berhala masuk Islam. Termasuk keislaman Abu Hurairah RA. Subhanallah… Ternyata sehebat apapun kampanye hitam yang menistakan dakwah hasilnya tidaklah seperti yang mereka harapkan. Justru yang terjadi sebaliknya. Isu yang dimunculkan bukan membuat orang menjauhi dakwah, justru menjadi sebab berbondong-bondongnya orang memeluk agama Allah ini.

——————-********——————-

Sumber: dkt

Iklan

2 Tanggapan

  1. Barang siapa yang diberikan petunjuk oleh Allah maka tidak akan sesat selamanya…

  2. Menerima Jasa Fotocopy Murah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Allahumma bariklana fi Rajab wa Sya’ban, wa ballighna Ramadhan. Ya Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan Sya’ban, dan sampaikanlah kami kepada Ramadhan.
  • Tarbiyah

    Tanpa pembinaan dan penataan yang benar kelas ini akan menjadi kekuatan destruktif yang dikendalikan tangan-tangan berdarah. Dendam kemiskinan kerap membuat orang melahap fatamorgana. Mereka melahap tuduhan bahwa masyarakat tak peduli kepada derita mereka, lalu menyambut lambaian para penipu yang akan menunggangi mereka. Kalau para kader hanya mencemooh dari jauh kelicikan para tengkulak yang memperdagangkan kemiskinan dan melahap begitu banyak hak masyarakat miskin, tetaplah roda kemenangan berpihak kepada angkara murka.(Untukmu Kader Dakwah..(Alm.Ust.Rahmat Abdullah)
  • Baca Yuukk…!!

    "Rasulullah menjelaskan, tatkala ditanya oleh seorang sahabat, 'Wahai Rasulullah, apakah itu ghibah?' Lalu jawab Baginda, 'Menyebut sesuatu yang tidak disukai oleh saudaramu di belakangnya!' Kemudian Baginda ditanya lagi, 'Bagaimana sekiranya apa yang disebutkan ltu benar?' jawab Baginda, 'Kalau sekiranya apa yang disebutkan itu benar, maka itulah ghibah, tetapi jika sekiranya perkara itu tidak benar, maka engkau telah melakukan buhtan (pembohongan besar)'." (Hadis riwayat Muslim, Abu Daud dan At-Tarmizi).
  • Demi Waktu

    Oktober 2013
    S S R K J S M
    « Sep    
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • TRANSLATE

  • Tamu Online

  • Find Me On

  • Gabuk Yuk..

  • Top Rating

  • Tulisan Terakhir

  • Tuker Link

    Kolom blog tutorial FB Kolom blog tutorial WP
  • HALAL..! Ayo Gabung!

  • Artikel Menarik

    Belajar Membuat Wordpress

    Belajar Membuat Wordpress

  • Kategori

    Aku Pasti Bisa Berita Cinta Dunia IT Getar2 Kerinduan Qalbu Hati Informasi Kesehatan Kisah Manajamen Waktu Mari Bermuhasabah Menikah Motivasi News Palestin Pendidikan Pengetahuan Perjuangan Puasa Puisi Kreatif Renungan Sang Murobbi Spirit Teknologi Umum Uncategorized Ust. KH.Rahmad Abdullah
  • Dilarang Copy Paste Tanpa Ijin !

    Protected by Copyscape Plagiarism Software
  • Twitter’ku

    Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

  • Pintu Gerbang

  • DOWNLOAD BROSUR LAPTOP & Accesories Lengkap

  • %d blogger menyukai ini: